Sambangi Warga Duafha di Sukawening, Anggota DPRD Garut Ini Terima Keluh Kesah Janda 9 Anak

HARIANGARUTNEWS.COM – Peduli kemanusiaan kembali dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Yudha terus konsisten melakukan blusukan menyapa janda tua dan warga miskin dengan membagikan paket sembako dan uang tunai.

Bersama para kader di Desa Sukahaji, Kecamatan Sukawening, Yudha menyambangi sejumlah warga, memberikan bantuan paket sembako secara door to door ke rumah-rumah guna menghindari terjadinya kerumunan, pada Rabu (23/02/2022). Para penerima diantaranya, Janda Tua, Lansia dan Duafa.

“Bantuan Ini Merupakan wujud kepedulian Kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Kepada Masyarakat Janda Tua, Lansia dan Duafa. Apalagi di Masa pandemi ini sangat di butuhkan, Dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini harus ditumbuhkan semangat untuk melakukan aksi advokasi atau membantu rakyat yang sedang dalam kesulitan,” terang Yudha, usai kegiatan.

Menurutnya, gerakan sosial tersebut akan terus dilakukan oleh politisi maupun kader PDI Perjuangan Garut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Ia menyadari, saat ini masyarakat dalam masa sulit karena tidak bisa berusaha dan beraktivitas di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19. Yang menarik juga, dalam kesempatan tersebut, Yudha menemui seorang janda 9 anak yang bercerita yang beranggapan Program Keluarga Harapan (PKH) tidak pernah cair sudah dua tahun., padahal menurutnya, maauk dalam DTKS, tapi tidak menerima PKH dan BPNT.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting,” ungkapnya.

Yudha menambahkan, pihaknya telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat, dan berupaya meringankan beban rakyat.

“Saya berharap bantuan yang dibagikan kepada janda tua, lansia dan kaum duafa maupun kalangan lainnya dapat meringankan beban hidup sehari-hari terutama di masa pandemi ini,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *