Pimpin Ziarah di Makam Bupati Pertama, Ini Pesan Wakil Bupati Garut

FOKUS, GARUT KOTA1,429 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum Hari Jadi Garut ke 209 tahun 2022, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, pimpin ziarah bersama di makam Bupati Garut pertama RAA Adiwijaya, di Komplek Makam Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (15/02/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Garut, Kapolres, Dandim 0611, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, para pimpinan intansi vertikal, para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Garut Kota dan para lurah serta undangan lainnya.

Rangkaian acara diawali dengan penyampaian ulasan sejarah Kabupaten Garut yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, H Aji Sukarmaji. Kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh kepala KUA Kecamatan Garut Kota dan tabur bunga di makam Bupati Garut pertama.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai acara mengatakan, bahwa momentum ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya, atas jasa-jasa terbaiknya untuk Kabupaten Garut.

“Yang utama tentunya kita mendo’akan kepada beliau secara muslim, semoga apa yang telah dilakukannya dahulu diterima oleh Allah SWT,” ucap Helmi.

Yang selanjutnya, kata Helmi, ziarah ini untuk mengingatkan kepada semua, bahwa banyak jasa-jasa, peninggalan, kebaikan-kebaikan beliau, tentu harus meneruskannya dan berupaya semaksimal mungkin, sehingga apa yang dirintis oleh bupati terdahulu, betul-betul dapat dirasakan oleh warga masyarakat Kabupaten Garut.

Helmi juga menyebutkan, rangkaian acara HJG ke 209 saat ini, hanya ada tiga acara inti saja, yakni, ziarah bersama di makam Bupati Garut pertama, upacara dan paripurna di Gedung DPRD Garut, dan ini pun dengan terbatas jumlah yang hadir.

“Yang hadir langsung dibatasi, tapi yang online hadir secara virtual banyak,” jelas Helmi.

Wabup Helmi berharap dan mengingatkan, dalam momentum HJG ke 209, warga Kabupaten Garut secara keseluruhan dalam keadaan sehat, jangan abai protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam situasi masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, kemudian juga perekonomian dan pembangunan bisa berkembang secara pesat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *