Sebelas Siswa SD Terpapar Covid-19, Wakil Bupati Garut Tutup Sekolah Tersebut

FOKUS3,932 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebelas siswa di dua sekolah dasar (SD) di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut diduga terpapar Covid-19 varian baru yakni Omicron.

Kabar adanya murid SD yang diduga terpapar varian baru dari Covid-19 itu disampaikan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Kamis (10/02/2022).

“Ya terdapat sebelas murid dari dua sekolah di Kecamatan Cibalong yang diduga terpapar virus varian baru. Dugaan terpaparnya mereka setelah hasil swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya lagi.

Helmi menyatakan, Dinkes melakukan hasil tersebut guna meminimalisir penyebaran Covid-19 terhadap siswa dan guru.

“Setelah Covid-19 melonjak di Kabupaten Garut tiap hari Dinkes melakukan tracking,” ungkap Wakil Bupati.

Dia menyebutkan, siswa yang diduga terpapar tersebut jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, sedangkan sekolah ditutup sementara.

“Pembelajaran tatap muka di dua sekolah dasar tersebut terpaksa diliburkan,” sebut dia.

Helmi meminta para guru dan orang tua siswa untuk mengawasi anaknya agar tidak keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tim Satgas juga, kata Wabup, telah melakukan penyemprotan di dua sekolah dasar yang terpapar virus varian Omicron itu.

“Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 diturunkan guna melakukan penyemprotan di dua SD bersangkutan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkas Helmi Budiman. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *