Fraksi PDIP DPRD Garut : Kantor Kecamatan Pangatikan Harus Ada Perluasan Bangunan

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pangatikan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2023, Rabu (02/02/2022).

Pantauan media, dalam pembahasan Musrenbang tersebut, dari 8 desa yang ada di Kecamatan Pangatikan, ada 93 usulan dari dengan akumulasi kebutuhan anggaran mencapai Rp23 Miliar. Musrenbang berlangsung lancar, namun karena Kecamatan Pangatikan memiliki aula yang tidak luas, peserta pun terbatas dan terpisah-pisah, ada yang di luar dan di dalam ruangan.

Yudha Puja Turnawan, yang hadir dalam Musrenbang tersebut, selaku anggota DPRDGarut, dirinya sangat setuju atas apa yang disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan mengenai kurang maksimalnya sarana aula dan kantor yang ada di Kecamatan Pangatikan. Karena, menurut Yudha, bisa dilihat dari kegiatan pelaksanaan Musrenbang tidak optimal pada akhirnya.

“Barusan bisa kita lihat, untuk Musrenbang sendiri karena tidak memiliki aula yang luas, tentunya harus ada pembangunan kantor kecamatan, entah masih disini atau ada lokasi lain, atau ada perluasan ke belakangnya, dan ini menjadi urgent, barusan saja Musrenbang terpisah-pisah ada yang di luar ada yang di dalam, pada akhirnya tidak optimal,” ungkap Yudha.

Namun sambung Yudha, kalau memindahkan lokasi kantor akan memakan waktu lama, harus mencari tanah terlebih dahulu. Jadi, imbuh dia, ini mungkin perluasan saja, dan ini keharusan dan segera untuk pembangunan kantor Kecamatan Pangatikan.

“Saya tekankan Urgent, karena untuk mengoptimalkan ataupun meningkatkan pelayanan bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Pangatikan,” pungkas Yudha. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *