Gebyar Vaksinasi Pemdes Ciudian Singajaya Garut, Sasar Kalangan Santri dan Lansia

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,035 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna mempercepat pengendalian Covid -19, Pemdes Ciudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, melaksanakan gebyar vaksinasi tahap ke 2 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah, Kedusunan Cibogo, desa setempat. Kali ini sasarannya adalah kalangan santri dan pelajar serta Pengasuh Ponpes dan juga masyarakat umum yang di dominasi oleh lanjut usia.

“Alhamdulilah selain santri dan pelajar, warga pun semakin sadar dan antusias mendatangi Ponpes Nurul Hidayah untuk melakukan suntik vaksin,” ujar Kepala Desa Ciudian, Agus Sulaeman, di lokasi kegiatan, Senin (27/09/2021).

Lanjut disampaikan Agus, atasnama Pemdes Ciudian ia mengucapkan temima kasih kepada Forkopimcam Singajaya yang telah membantu mensukseskan gebyar vaksinasi di desanya.

“Disela kegiatan tadi kami juga bersama pak Kapolsek Singajaya, Danramil 1117 beserta pemerintah kecamatan, membagikan masker dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes,” kata Agus, di sela-sela kegiatan monitoring gebyar vaksinasi.

Ia menambahkan, hari ini ditargetkan 500 orang untuk divaksin. Hingga pukul 10.30 WIB, sambung dia, sudah mencapai 240 orang dan warga masih terus berdatangan dan menunggu antrian.

“Melalui gebyar vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi langkah perlindungan bagi warganya, agar sistem imun dapat meningkat,’’ harapnya.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya memberikan fasilitas mobilisasi, bagi warga yang jauh dengan menjemputnya dan mewajibkan masyarakat memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *