Kadisdik Garut : Vaksinasi Anak Usia SMP Sudah Diatas 70%

FOKUS241 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong S Pd M Si, mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi di dunia pendidikan, untuk para guru sebagian besar sudah kecuali untuk yang punya komorbid (penyakit penyerta).

“Kecuali yang komorbid ya, dan kita pun terus serbuan vaksin untuk anak-anak kita (siswa), herd immunity (kekebalan kelompok) di sekolah, itu yang terpenting,” ucap Totong, usai apel gabungan dilapangan Setda, Senin (27/09/2021).

Lanjut Kadisdik Garut, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri, dinas desehatan, yag tentunya juga atas dorongan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda dalam percepatan vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Termasuk ada dari kementerian dan pihak-pihak yang mendorong percepatan vaksinasi di sekolah,” ungkapnya.

Totong menyebutkan, bahwa sesuai laporan langsung dari pihak sekolah yang ada di Garut, bahwa vaksinasi usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mencapai diatas 70%.

“Hampir laporan dari semua kecamatan itu angkanya diatas 70 persen,” ujar Kadisdik Garut.

Menurutnya, laporan tersebut didapat dari masing-masing sekolah secara langsung dan di cek bukan dari hitungan komulatif. Ia pun berharap percepatan ini juga menuju herd immunity. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *