Warga Garut Kecewa Dosis Vaksin Terbatas, Bupati Sebut Quota Kiriman Pusat Tak Menentu

FOKUS685 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, H Rudy Gunawan menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Garut kini menurun dan sekala kecamatan tidak ada status zona merah. Hal tersebut diungkapkan Rudy, usai penyambutan Paskibra nasional, provinsi dan kabupaten di Gedung Pamemgkang, Senin (23/08/2021).

“PPKM di Garut sekarang tidak ada zona merah kecamatan. Kita hanya ada lima desa dari 442 desa dan kelurahan, hanya ada lima,” ujar Rudy

Memang kata Rudy, Bor, positif red-nya juga ada penurunan termasuk pada angka kematian turun. Namun kata Rudy, keputusannya ada di pemerintah pusat.

“Kami tidak tahu ya, karena yang mengatur memberikan penilaian itu pemerintah pusat,” tandas Rudy.

Disisi lain, Rudy juga menyebutkan, Pemkab Garut dan warga masyarakat kecewa dengan terbatasnya drof vaksin dari pusat.

“Masyarakat Garut Kecewa dan kami juga sama. Jadi, vaksin yang diberikan pemerintah pusat itu sangat terbatas. Ini lagi semangat-semangatnya (divaksin), coba lihat disini. Misalnya yang datang 150, sementara vaksin yang datang hanya untuk 100, jadi yang 50 kan kecewa,” ungkap Rudy.

Bupati Rudy juga mengaku, quota vaksin untuk Garut ini tidak menentu jumlahnya.

“Katanya hari ini akan dikirim. Ya kami gotong-royong bersama yang melalui jalur TNI-Polri digunakan lah disini yang penting untuk orang Garut,” kata Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *