Pemkab Garut Sambut Kedatangan Qyara, Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih di Istana Negara

FOKUS1,249 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sambut kedatangan salah satu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, di tingkat nasional, provinsi dan serta perwakilan Paskibra tingkat Kabupaten Garut.

Adalah Qyara Maharani Putri, anggota Paskibra yang lolos seleksi dari Kabupaten Garut ke tingkat nasional. Tugasnya dalam Paskibra kemarin, menjadi perhatian dan sorotan kamera, karena disaat upacara penurunan bendera di Istana Negara, Qyara bertugas membawa baki Sang Saka Merah Putih, ke hadapan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

“Alhamdulillah saya lega, meskipun deg-degan karena bukan hanya nama saya yang dibawa, nama provinsi juga merupakan tanggungjawab saya,” ucap Qyara, dihalaman gedung Pamengkang, usai menerima penghargaan dari Bupati Garut, Senin (23/08/2021).

Qyara juga menuturkan, tugas yang diberikan baru diumumkan pada saat pagi sebelum upacara pengibaran bendera HUT RI ke 76, tanggal 17 Agustus 2021.

“Paginya sebelum pengibaran, itu baru diumumkan mana yang regu pengibar dan mana regu penurunan,” terangnya.

Sementara Bupati Garut Rudy Gunawan, mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan generasi muda di Kabupaten Garut, dari mulai yang mewakili ke tingkat nasional, provinsi dan juga tingkat kabupaten.

“Ini harus menjadi spirit bagi generasi muda Garut bisa sampai, dengan kedisiplinan. Baris-berbaris itu kan kedisiplinan. Ini luar biasa,” kata Rudy.

Diketahui, Qyara Maharani Putri, merupakan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Garut, anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan suami istri Syofyano dan Rosanty yang tinggal di Perum Oma Indah, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan.

Atas prestasi yang diraihnya, Qyara mendapatkan penghargaan hadiah uang tabungan dari Pemerintah Kabupaten Garut, bank BJB, BIJ dan lainnya. Termasuk anggota Paskibra yang masuk di tingkat provinsi Jawa Barat. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *