Korwil Pendidikan Malangbong Garut Utamakan Kenyaman dan Kerapian Ruang Kerja

SEPUTAR GARUT1,082 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salah satu motivasi dalam kerja di kantoran adalah dengan suasana tempat kerja yang nyaman ditempati, bersih, rapi dan tentunya tampak elegan, apalagi untuk sebuah kantor dinas. Ketika ruangan tidak rapi atau berserakan tidak teratur, maka semangat dan konsentrasi kerja akan terganggu. Tentunya akan berdampak juga kepada hasil dan kualitas kerja akibat kekurang nyamanan.

Ruangan yang tidak bersih juga bisa mengganggu kesehatan secara fisik dan mental. Ruang kerja atau kantor yang kotor, dalam pandangan luar akan mencerminkan orang yang ada didalamnya.

Kerapian dan penataan yang baik dan teratur dalam ruang kerja ini nampak di Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Staf yang bekerja termasuk yang bertamu pun merasakan kenyamanan.

Korwil Pendidikan Malangbong, H Burhanudin S Pd, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/08/2021) mengatakan, masalah penataan ruangan untuk kerapihan dan kenyamanan dalam bekerja sangat diutamakan.

“Kami selalu mengutamakan sarana dan prasarana kantor dan itu jelas harus tertata rapih,” ucap Burhanudin.

Dalam keseharian, lanjut Burhanudin, tugas Korwil Pendidikan sudah jelas, selain melakukun koordinasi, pelayanan admintrasi dan membagi tugas membingbing, memeriksa, mengoreksi, mengawasi dan merencanakan kegiatan urusan ke organisasian dan ketatalaksanaan umum.

“Kantor di sekolah-sekolah tertata rapi dan kantor Korwil pun harus bersih, rapi dan tertata dengan baik. Karena akan berpengaruh juga pada etos kerja kita,” beber Burhanudin.

Burhanudin pun berharap semua bisa sama-sama berkolaborasi untuk saling merawat dan rasa memiliki, baik kantor korwil ataupun di sekolah-sekolah harus lebih mengutamakan lingkungan baik, harus lebih bersih dan rapi,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *