Polsek Sukawening Polres Garut, Pantau Langsung Penyaluran BLT DD di Sukaluyu Sukawening

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya sinergitas dan membantu pemerintah desa dalam kelancaran program. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukawening Polres Garut, lakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3, di Desa Sukaluyu Senin (26/07/2021).

Selaku bagian dari tiga pilar desa, Bhabinkamtibmas terus berperan aktif bersama Babinsa dan Kepala Desa. Seperti halnya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Bripka Feri Nugraha, yang memantau langsung kegiatan penyaluran BLT Dana Desa.

“Kita ini ingin memastikan, bantuan bisa disalurkan kepada yang berhak dan layak mendapatkannya, by name by adress,” ujar Bripka Feri kepada hariangarutnews.com.

Untuk jumlah bantuan lanjut Bripka Feri, dari data Pemerintah Desa Sukaluyu, setiap warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan sebesar Rp300 ribu dan ini diterima oleh 135 KPM.

Sementara, Kapolsek Sukawening Polres Garut, Iptu Agus Kustanto SH, yang hadir dalam monitoring didampingi Kanit Intelkam menekankan, baik kepada pemerintah desa maupun para KPM, agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Pandemi masih ada, virus ini masih menyebar. Makanya saya selalu menekankan kepada warga, jaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi aturan protokol kesehatan. Jangan sampai ada sebaran baru virus ini,” tandas Kapolsek Sukawening. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *