Dinas Perkim Garut Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Cintanagara Cigedug

FOKUS888 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Garut, salurkan bantuan bagi warga korban musibah kebakaran beberapa waktu lalu di Kampung Cicayur Tonggoh, Dusun 3, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Senin (26/07/2021).

Mewakili Kepala Dinas, Kepala UPT Perkim Wilayah Cigedug, Aang, didampingi Kasi Kesra Kecamatan, Kepala Desa Cintanagara, secara simbolis menyerahkan bantuan beberapa jenis bahan material kepada para korban.

“Bahan ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Garut kepada keluarga korban. Hari ini, kita menyerahkan bahan bangunan untuk rumah, ada Hebel, Kayu, Genteng, GRC dan Semen,” ujar Aang.

Aang juga menyebutkan, jenis bahan bangunan tersebut didapat oleh masing-masing (4 Kepala Keluarga) atas nama, Cepi Darusalam, Dedi Mariam, Imih dan Anih.

“Mudah-mudahan bantuan material bangunan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para korban dan rumah mereka nisa segera dibangun kembali,” kata Aang.

Kepala Desa Cintanagara, Yaya Sunarya, didampingi Sekretaris dan perangkat desa lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut khusunya, dan pihak yang lainnya yang telah berempati dengan turut membantu warganya yang menjadi korban kebakaran.

“Alhamdulillah, atas nama keluarga korban, saya sampaikan terima kasih kepada semuanya. Kepada Dinas Perkim yang hari menyerahkan bantuan, yang datang sebelumnya ada dari DPRD, lembaga kemanusiaan dan unsur lainnya. Saya ucapkan terima kasih,” ungkap Yaya.

Yaya juga menjelaskan, untuk selanjutnya dalam pola rekonstruksi bangunan rumah, warga setempat pun sangat antusias membantu kebutuhan pembangunan termasuk swadaya tenaga.

“Ya kalau bahan memang saat ini yang belum ada itu, pasir dan batu untuk pondasi. Kita juga masih melakukan upaya, bagaimana caranya agar pembangunan ini berjalan lancar sesuai harapan,” harapnya.

Mewakili keluarga korban, tokoh masyarakat setempat, Asep. Ia mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bentuk perhatian pemerintah daerah dan desa.

“Memang benar, bahan masih ada kekurangan seperti yang disampaikan pak Kades. Makanya kita juga buka posko peduli untuk menampung sumbangan. Dan semoga hal ini bisa meringankan beban para korban,” papar Asep. (Fitri A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *