Adanya Warga Yang Terkonfirmasi Positif, Camat Pendeuy : Kita Aktifkan Kembali Posko dan Satgas di Tingkat Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat laju penyebaran covid-19 yang semakin meningkat belakangan ini di Kabupaten Garut dan adanya beberapa warga di wilyah kecamatan pendeuy yang terkonfirmasi postif , Camat Pendeuy beserta Kapolsek Singajaya lakukan langkah preventif guna mencegah penyebaran wabah covid-19 di Desa Pangrumasan, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Camat Pendeuy Riyana mengatakan, kita akan mengaktifkan kembali Satuan tugas (Satgas) yang ada di tingkat desa.

” Kami Satgas tingkat Kecamatan Pendeuy, mengintrujsikan untuk mengaktifkan kembali posko atau Satgas di tingkat desa RT dan RW, ” kata Riyana saat diwawancarai Senin, (21 Juni 2021) Kemarin.

Ia menambahkan, tim Satgas dari kecamatan akan melakukan beberapa langkah preventif di Desa Pangrumasan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

” Kami juga sudah mengambil beberapa langkah diantaranya bekerja sama dengan puskesmas, yaitu telah melaksanakan serum antigen ke Desa Pangrumasan dan yang melakukan edukasi kepada RT dan RW, kemudian insyaallah nanti akan melakukan edukasi lainnya, ” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Singajaya AKP Sahono ditempat yang sama mengatakan, saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Pendeuy umumnya di wilayah sektor singajaya agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan 5M.

” Kami mohon himbauan yaitu supaya masyarakat mematuhi prokes dan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan kami menekankan kepada masyarakat untuk patuh terhadap prokes,” kata Kapolsek. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *