KPM Warga Bunisari Malangbong Garut Sumringah, Bantuan BPNT Cair Kembali

HARIANGARUTNEWS.COM – Agen Mandiri Toko Nining di Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, mulai salurkan Bantuan Pangan Non-Tunai ( BPNT) kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu 25/05/2021. Pemilik Agen menyebutkan, dari 151 kartu, hanya 104 KPM yang sudah bisa disalurkan.

“Semuanya total 151 PKM, cuma yang cair hanya 105 KPM, yang kosongnya sebanyak 50 KPM, tapi Alhamdulillah penyaluran dalam keadaan lancar,” ujar Nining.

Selaku Agen penyalur, Nining menyampaikan bahwa penyaluran BPNT telah sesuai dengan pedoman umum (Pedum) sebagaimana selalu diarahkan oleh petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Saya pun sebagai agen selalu diberikan himbauan terus oleh TKSK Malangbong bapak Mulklis, terutama dalam komoditi mengandung empat unsur dan 6T yakni ketepatan tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat adminitrasi,” beber Nining.

Salah satu KPM warga Babakan Ciloa RT 01/01, Momoh yang merasa puas dengan komoditi BPNT dari penyalur.

“Alhmdulillah saya merasa puas dengan komoditi ini baik beras, sayuran, buah-buahan termasuk telor dan daging ayam. Alhmdulillah hari ini mendapat beras 2 karung yang berisi 10 kilogram, jadi total 20 kilogram, terimakasih khusunya kepada agen Nining dan Pemerintah,” ungkap Momoh.

Momoh merasa bersyukur dengan diterimanya bantuan BPNT tersebut. Karena dirinya dan keluarga sangat membutuhkan bantuan tersebut. Ia berharap pemerintah terus mengucurkan bantuan dan memperhatikan warga masyarakat yang memang membutuhkan bantuan seperti dirinya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *