Berbagi Bulan Ramadhan, Zihan Medical Centre Garut Bagikan 700 Paket Sembako bagi Warga

HARIANGARUTNEWS.COM – Klinik Zihan Medical Centre ( ZMC) menggelar acara bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga yang ada di seputaran lingkungan Klinik ZMC, Kampung Kudang Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, pada Minggu (02/05/2021).

Usai gelar baksos, Manager ZMC Siti Rukoyah SST MM, mengatakan, gelaran acara Baksos yang setiap tahun diselenggarakan oleh Klinik ZMC merupakan bentuk kepedulian kepada sesama umat Islam yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Ini kita lakukan untuk saling berbagi terhadap sesama, mudah mudahan ini jadi ladang ibadah kita, amiin,” kata Siti Rukoyah.

Disampaikan Siti, ada 700 paket sembako yang hari ini kita bagikan kepada mereka yang ada di seputaran lingkungan Klinik Zihan medical Centre. Diakuinya, baksos pembagian paket sembako, terus bertambah dari setiap tahun, mulai dari 250 paket terus tahun kemarin 500 paket sembako dan sekarang tahun ini, pihak klinik ZMC menyediakan 700 paket sembako.

“Doakan saja, mudahan-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi, sehingga bisa menyentuh semua warga di Desa Wanajaya tidak hanya warga sekitar klinik ZMC ini,” harap Siti.

Sementara owner ZMC, H Agus Ahmad mengatakan, selain baksos pembagian sembako ini, sebenarnya ada kepedulian lembaga klinik ZMC dalam rangka ikut berpartisifasi dalam perhelatan demokrasi desa yaitu di Pilkades. Pihaknya berkeinginan dengan adanya Pilkades Desa Wanajaya bulan Juni 2021 mendatang, bisa damai dan rukun.

“Jadi kita sengaja mengundang ke empat balon untuk hadir di acara baksos ini agar ketika kampanye mereka semua tidak melakukan untuk menyerang lawan atau menjelek jelekan lawan. Kenapa, kita harus bikin pesta demokrasi desa ini menjadi percontohan di PilKades nanti yang berakhir rukun dan damai,” tuturnya.

Ia juga berharap pilkades Desa Wanajaya harus rukun dan damai. Dalam kontestasi pilkades tentu ada yang kalah dan ada yang menang dan harus kembali dengan berakhir baik-baik saja tanpa ada permasalahan lagi. Makanya, kata Agus Ahmad, tema sekarang ZMC berbagi Desa Wanajaya rukun dan sejahtera.

Terpisah, Kepala Desa Wanajaya Nurzaman, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Klinik ZMC untuk warganya.

“Terima kasih atas bantuan pihak Clinik ZMC atas bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini yang diberikan dalam rangka momentum menyambut bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Disampaikan Nurzaman, selain paket sembako, Klinik ZMC juga sebelumnya telah memberikan bantuan, cairan Disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) kepada Posko Siaga di Desa Wanajaya, juga telah memberikan sosialisasi edukasi penanggulangan Covid-19 di desa Wanajaya.

Pantauan media, turut menghadiri baksos pembagian paket sembako, Manager dan owner ZMC beserta staf dan karyawan, Kepala Desa Wanajaya, Tokoh Agama KH Dikdik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para balon kepala desa dan warga penerima bantuan. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *