Yatim dan Duafha Terima Santunan dan Beras Wakaf, Lurah Kota Kulon Garut Kota : Mari Sama-sama Bangkitkan Sedekah bersama ACT-MRI

HARIANGARUTNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut salurkan Beras Wakaf diwilayah lingkungan RW 03, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada Jum’at (2/4/2021) Siang.

Pendistribusian bantuan tersebut, dikemas dalam rangkaian kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyyah atau 2021 Masehi, yang digelar oleh seluruh warga dilingkungan Kampung Dayeuhandap RW 03, dengan tema “Meningkatkan Revolusi Mental Menuju Generasi Cerdas Berprestasi dan Berakhlak Karimah”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Kota Kulon, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua MUI Kelurahan, serta Ketua RW setempat, Ketua DKM, Ketua Pemuda dan warga penerima manfaat bantuan serta warga lainnya dilingkungan tersebut.

Ketua Harian MRI-ACT Garut, Adi Nugraha S Pi, didampingi Humas dan Ketua Tim Program Acep Yahya, dalam sambutannya, memaparkan terkait gerakan sedekah pangan yang dilakukan ACT-MRI selama ini. Adi mengajak kepada para dermawan, agnia untuk bersama sama bahu-membahu dalam bersedekah, apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, banyak warga masyarakat terdampak ekonomi terutama masyarakat miskin.

Kepada para dermawan yang mau bersedekah pangan atau harta benda lainnya, kata Adi, ACT-MRI Garut siap menampung amanah dari para dermawan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, seperti yang dilakukan ACT-MRI saat ini, bisa menyalurkan bantuan untuk anak yatim, Serta warga termasuk kaum duafa dan lansia.

Ditempat yang sama Lurah Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Dede Nasir juga menyampaikan hal yang sama. Selaku kepala kelurahan, dirinya mengajak warga masyarakat yang mampu atau para dermawan untuk mendonasikan sebagian hartanya melalui MRI-ACT khususnya di cabang Garut

“Tentunya kami juga mengajak para dermawan untuk mendonasikan sebagian hartanya melalui MRI-ACT agar bisa didonasikan kembali kepada warga yang terbilang kurang mampu,” tutur Dede Nasir.

Sementara, Ketua RW 03 Sani Zulkarnaen didampingi ketua panitia pelaksana Ustadz Eleh yang juga selaku ketua panitia pelaksana acara, menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap MRI-ACT Garut yang telah membantu dengan mendistribusikan bantuan beras wakaf serta bingkisan untuk disalurkan terhadap anak Yatim dan Duafa.

“Kami mewakili warga penerima manfaat dari program sedekah MRI-ACT mengucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh keluarga besar ACT, dan semoga bantuan beras wakaf dari ACT, menjadikan amal ibadah khususnya MRI-ACT umumnya seluruh warga masyarakat dilingkungan Kampung Dayeuhandap,” ucapnya, seraya mengucapkan syukur.

Bersamaan dengan momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Ketua RW 03, Sani Zulkarnaen beserta kepala kelurahan dan jajarannya secara langsung meresmikan Fasilitas Umum (Fa-Sum) Berupa lapang serbaguna serta fasilitas ibadah (Musholla) yang baru dibangun dan sudah bisa dipergunakan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *