Laga Friendly Match, Jurnalis Garut FC Banjir Gol Libas Askab PSSI

FOKUS1,437 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Agus Barjah, menghadiri pertandingan laga friendly match sepak bola antara tim gabungan wartawan media cetak, online, elektronik dari Jurnalis Garut FC melawan tim Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut, Rabu (31/03/2021).

Pada laga persahabatan yang berlangsung di Lapangan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul itu, tim Fool A gabungan wartawan Jurnalis Garut FC berhasil melibas tim Askab PSSI A dengan skor 5-2. Sementara pada pertandingan Tim Fool B Askab PSSI unggul 1-0 dari JG FC.

Fool A Tim Askab PSSI Garut dan Jurnalis Garut FC

Sebelum pertandingan dimulai, secara simbolis Manager Jurnalis Garut FC, Igie N. Rukmana menyerahkan jaket JG FC sebagai cinderamata kepada Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif. Dalam sambutannya, Amir menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah hadir dalam rangka persahabatan ini. Selain itu dirinya sangat berharap adanya dana bantuan dari Pemkab Garut guna menunjang kebutuhan organisasi, kegiatan operasional dan pembinaan pemain usia muda.

Fool B Tim Askab PSSI Garut dan Jurnalis Garut FC

“PSSI tidak bisa jalan sendiri. PSSI membutuhkan bantuan pemerintah. Seluruh di dunia manapun sepakbola membutuhkan dukungan pemerintah. PSSI itu tidak punya apa-apa. Lapangan saja kita memprihatinkan, makanya dukungan pemerintah sangat perlu. Mudah-mudahan pertandingan dengan awak media ini menjadi kesempatan agar harapan kami disampaikan ke para pemangku kepentingan di Garut,” ujar Amir yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Cusurupan Polres Garut.

Arah jarum jam : Wartawan Senior Garut (Tata E. Ansorie), Ketua Ketua Federasi Olahraga Wartawan (FOW) Garut Wahyu Somantri, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Garut Agus Barjah, Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif, Manager Jurnalis Garut FC Igie N. Rukmana.

Sementara, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Agus Barjah, sangat mengapresiasi pertandingan antara Askab PSSI dengan Jurnalis Garut FC. Agus mengajak insan pers untuk memperkuat sinergitas dengan pihak manapun. Apalagi, pers merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Penjaga gawang Jurnalis Garut FC, Wahyu Somantri, yang juga Ketua FOW Garut beberapa kali mematahkan serangan Tim Askab PSSI Garut.

“Jadikan pertandingan persahabatan ini sebagai momentum meningkatkan sinergitas antara insan pers dengan Askab PSSI untuk sama-sama memajukan persepakbolaan di Garut. Diharapkan, koordinasi yang sudah berjalan dengan baik ini bisa lebih ditingkatkan,” ujar Sekdis Kominfo Garut.

Pemain Fool B Jurnalis Garut FC, Amang, berusaha menerobos pertahanan pemain belakang Askab PSSI Garut.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, peran pers dalam pembangunan daerah dinilai sangat penting. Terutama, dalam memberikan informasi-informasi pelayanan dan hasil pembangunan kepada masyarakat. Di sisi lain, wartawan juga bisa memberikan informasi balik kepada pihaknya terkait kondisi-kondisi masyarakat di lapangan.

Sementara di lapangan, sejak peluit pertama dibunyikan, kedua kesebelasan saling melakuan serangan terbuka. Masing-masing pemain menunjukkan skill terhebatnya sebagai pesepakbola profesional. Tak kenal usia, seluruh pasukan dari dua organisasi tersebut tampil prima, meski hanya bertahan 10 menit. Pertandingan tampak sengit dan sarat keakraban diantara seluruh pemain.

Pemain Jurnalis Garut FC dihuni oleh para wartawan media cetak, online dan eletronik dari perwakilan berbagai lembaga media di Garut. Arah jarum jam : Ajang Pendi (AMNI), Ugun (AWI), Oded (IWO), Deni (HIPWI), Dindin (PWI), Igie (PWRI), Cecep (PWG) dan lainnya.

Babak pertama kehebatan tim Askab PSSI dan Jurnalis Garut FC tidak diragukan. Permainan ciamik diperagakan keduanya di atas lapangan hijau. Mendominasi pertandingan, tim Askab PSSI berhasil unggul terlebih dahulu.

Bermain 45 menit pada babak pertama, kesebelasan Askab PSSI yang dihuni para pelatih berlisensi dan mantan pemain Persigar berhasil unggul dengan skor tipis 1-0. Skor tersebut memaksa penyerang Jurnalis Garut yang digawangi Pemred Harian Garut News, Igie N. Rukmana, menjadi terperangah.

Pada babak kedua, masuk dengan skuad baru JG FC berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-1. Keperkasaan tim Pewarta akhirnya tak bisa dibendung selama pertandingan babak kedua. Skor akhir 5-2 untuk keunggulan tim Jurnalis Garut FC. Masing-masing dicetak oleh Ketua Askab PSSI, Amirudin Latif dan Indra dari tim PSSI, sementara banjir gol dari Jurnalis Garut dicetak oleh Agus (Hattrick), Bekti dan Ovan Betrik.

Manager Jurnalis FC, Igie N. Rukmana mengungkapkan pertandingan sepak bola bersama digelar untuk menguatkan jalinan sinergitas dengan Askab PSSI Garut. Ucapan terima kasih disampaikan Igie kepada Baznas Kabupaten Garut, Bank Bjb Cabang Garut dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut yang telah turut mendukung laga tersebut.

“Ya cuma untuk ramai-ramai saja, agar hubungan kita semakin erat. Saya harap kegiatan olahraga bersama seperti ini dapat dilakukan tidak hanya sekali. Tinggal kita besok jadwalkan lagi pertandingan dengan tim lain,” ungkapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *