Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, MUI Kecamatan Malangbong Garut Gelar Silaturrahmi dan Rapat Koordinasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua dan jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, serta Ketua dan pengurus MUI Desa se-Kecamatan Malngbong, Kabupaten Garut, gelar silaturrahmi dan pengajian rutin bulanan, swkaligus rapat koordinasi (rakor) menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyyah, di kantor MUI kecamatan, Kamis (01/04/2021).

Nampak hadir Ketua MUI Kecamatan Malangbong yang juga selaku sesepuh pondok pesantren Nurul Falah Cirangkong, KH Moch. Muchlas S Pd I, MM, didampingi Sekretaris Muklis S Ag, para ketua MUI desa, mewakili KUA Malangbong selaku penyuluh agama, Aceng.

Ketua MUI Kecamatan Malangbong, KH Moch. Muchlas S Pd I, MM, usai acara menuturkan, acara yang digelar merupakan pengajian rutin tiap bulan dan juga sekaligus dialam kesempatan yang sama di gelar rapat koordinasi.

“Alhmdulillah acara ini, pertama silaturahmi dengan para ketua serta pengurus MUI di tiap-tiap desa se-Kecamatan Malangbong dan sekaligus untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya, kegiatan pun tidak hanya itu saja, kegiatan silaturahmi ini rutin setiap bulan. Hal ini diharapkan, supaya untuk lebih memperkokoh ukhuwah Islamiah, jajaran MUI yang ada di Kecamatan Malangbong, lebih baik, lebih erat terutama dalam kebersamaan dan lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan.

“Ajaran Islam sangat begitu menganjurkan untuk selalu berbuat baik termasuk dalam silaturahmi apalagi kita sebagai keluarga besar Majlis Ulama Indonesia,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, peran MUI sangat besar dalam kehidupan ummat manusia. Untuk mencapai tujuanya MUI melaksakan berbagai usaha dan upaya, yaitu memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat dan merumuskan kebijakan da,wah dalam Islam, memberikan nasehat dan fatwa, serta merumuskan pola hubungan keumatan, menjadi penghubung antara ulama dan Umaro.

“Mari kita sama-sama tingkatkan persatuan dan kesatuan serta krukunan umat beragama. Kita tetap harus lebih waspada terhadap gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme yang ada di negara yang kita cintai ini. Terakhir, mari kita sama sama sambutlah bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyyah ini, yang penuh dengan keberkahan, keimanan serta ketakwaan kepada Alloh SWT. Semoga semuanya kita diberikan sehat walafiat, amin,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *