Lurah Jayawaras Tarogong Kidul : Suksesi ODF STBM Akan Jadi Prioritas Program

SEPUTAR GARUT1,210 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dilantik menjadi Lurah Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Agus Kusnadi SE, siap laksanakan amanat Bupati Garut saat pelantikan, Senin (15/03/2021). Dimana sebelum mengambil sumpah jabatan, Bupati H Rudy Gunawan, berpesan agar dalam kurun waktu satu tahun kedepan, para Lurah yang dilantik harus mensukseskan program Open Defication Free (ODF) dengan lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“Apa yang disampaikan pak Bupati dalam pelantikan tentunya saya harus siap dan terus berupaya melaksanakan perintah, amanat dan arahannya,” ucap Agus.

Namun kata Agus, untuk mensukseskan apa yang diamanatkan Bupati, perlu kerja keras, strategi dan kerjasama serta koordinasi yang baik dengan dinas terkait seperti PUPR, Dinas Kesehatan, Bappeda dan lainnya. Kemudian, lanjut Agus, para stakeholder yang ada di Kelurahan Jayawaras khususnya dan tentunya bimbingan dan arahan dari Camat.

“Perlu rancangan matang dan penyesuaian usulan program yang mengarah kepada suksesi ODF itu sendiri dan ini yang akan kita bahas bersama disini,” kata Agus.

Ia berharap kepada para stakeholder yang ada di Jayawaras khususnya bisa bersinergi bersama, menyamakan visi misi yang mendukung program ODF.

“Kita lihat nanti pemetaan dilingkungan seperti apa. Mana-mana saja wilayah RW atau RT yang harus jadi prioritas program ODF. Wilayah yang sudah ODF kita pertahankan. Dan yang belum, ini menjadi PR saya satu tahun kedepan dari sekarang,” paparnya.

Agus juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan jabatan dari Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda. Dirinya akan terus berupaya maksimal sesuai dengan kapasitasnya dalam mengkampanyekan serta mensukseskan program ODF STBM, khususnya di Jayawaras dan umumnya di Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *