Anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Pemerintah Daerah Harus Dukung Atlet Pencak Silat

FOKUS420 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Garut F-PKS Dapil 1, Dede Salahudin, hadiri turnamen kejuaraan pencak silat pasang giri Gajah Putih Mega Paksi, yang digelar di GOR Husnul Khotimah, Kampung Pangkalan, Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Jum’at (12/03/2021).

Kehadirannya untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap Perguruan Gajah Putih, dalam menggelar event kejuaraan pencak silat pasang giri yang baru kali pertama diselenggarakan sewilayah Garut Timur. Ia juga secara khusus mengapresiasi pertandingan pasang giri tersebut. Sebab menurutnya kegiatan semacam itu harus diperdayakan.

“Saya cukup bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan pasang giri untuk se-Garut timur ini. Seharusnya ini diberdayakan serta dilakukan sebuah terobosan-terobosan agar pasang giri bisa lebih gebyar,” ujar Dede.

Dengan digelarnya kejuaraan pasang giri Gajah Putih ini, sambung Dede, nantinya akan membentuk karakter bangsa dan sumber daya manusia Kabupaten Garut kedepannya. Sehingga kedepan Garut akan lebih kuat, tegas dan lebih bermanfaat untuk masyarakat secara keseluruhan.

“Kedepannya boleh jadi ini merupakan langkah awal untuk menjadi atlet kebangganya kabupaten Garut dan bisa menjadi aset provinsi, maupun nasional. Pemerintah daerah harus hadir dan jauh masuk kedalamnya, agar mencetak atlet-atlet. Olah raga ini bukan hanya untuk kesehatan saja tapi juga mencetak atlet-atlet nasional dan Internasional,” pungkasnya (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *