Perguruan Gajah Putih Mega Paksi, Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pasanggiri Se-Garut Timur

SEPUTAR GARUT1,653 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan serta memotivasi mental tanding bagi atletnya, Perguruan Pencak Silat Gajah Putih Mega Paksi Pusaka, menggelar kejuaraan Pencak Silat Pasanggiri se-Garut Timur, di GOR Serbaguna Husnul Khotimah, Kampung Pangkalan, Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Acara dihadiri oleh Ketua DPP Gajah Putih beserta jajaran, unsur Forkopimcam Wanaraja, Kepala Desa Sindangratu dan Cinunuk serta tamu undangan lainnya. Kejuaraan Pencak Silat Pasanggiri seperguruan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPP Gajah Putih Mega Paksi didampingi Kepala Desa Sindangratu, pada Jum’at. (12/03/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Apipudin mengatakan, kegiatan akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 12 sampai 14 Maret 2021, yang diikuti kurang lebih 180 peserta.

“Kategori tunggal putra, tunggal putri, rampak putra, rampak putri dan ijen putra ijen putri di masing-masing tingkatan, anak, remaja dan dewasa,” ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (12/03/2021).

Sementara, Ketua DPP Gajah Putih Mega Paksi, Asep Imron, yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini patut di apresiasi pemerintah. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, para atlet di masing-masing tingkatan bisa menguji mental tanding, yang nantinya bisa diikut sertakan dalam kejuaraan tingkat Nasional, maupun Internasional.

“Pemerintah dapat memperhatikan Perguruannya (Gajah Putih – Red), serta diharapkan adanya pembinaan-pembinaan khusus yang diselenggarakan oleh pemerintah terkait, agar terciptanya sinergitas antara perguruan Gajah Putih dan pemerintah, untuk mengembangkan dan mencetak para atlet Nasional dan Internasional,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sindangratu,Yuyu Sunia, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia bangga dengan adanya kegiatan tersebut. Karena bisa mengangkat seni dan budaya lokal.

“Saya berharap kegiatan serupa bisa di selenggarakan kembali untuk memotivasi calon-calon atlet dikancah seni bela diri pencak silat, serta saya menghimbau kepada semua peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *