Karang Taruna Kecamatan Cigedug Garut, Gelar Penanaman 5.000 Pohon pada Pembukaan Gerakan Rempug Gunung Jilid 1

HARIANGARUTNEWS.COM – Karang Taruna Kecamatan Cigedug bersama Unsur Forkopimcan melakukan penanaman 5.000 pohon pada pembukaan kegiatan Rempug Gunung Jilid 1 dengan tema “Salametkeun Lemah Cai, Ku Melak Kai”, di Lereng Gunung Cikuray blok paesan, gendrung dan mala, Kecamatan Cigedug, Kamis (11/03/2021).

Hadir dalam acara penanaman, unsur Forkopimcam Cigedug, Unit Pelaksana Tugas, organisasi masyarakat terdiri dari Pemuda Pancasila, 234 SC, Banser, Rebana, F5, LMDH desa Sukahurip, PGRI Cigedug dengan total jumlah peserta sekitar 100 orang.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigedug Heri Permana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mengikuti kegiatan rempug gunung jilid 1. Dengan mengangkat tema rempug gunung ia berharap agar semua kelembagaan bersama sama ikut peduli dalam kegiatan menanam pohon.

“Teknis penanaman yang di rekap rempug ditanami pohon bersama sama terdiri dari dua lokasi yaitu curug kendang blok gendrung dan pasir gede blok paesan. ungkapnya.

Untuk lokasi lainnya, sambung Heri, didistribusikan kepada para penggarap bekerjasama dengan LMDH Desa Sukahurip di mana tiap penggarap di beri 30 sampai 50 bibit pohon untuk di tanam dan dipelihara.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cigedug Drs H Budi Sihabudin, menyampaikan apresiasi tinggi kepada Karang Taruna Kecamatan Cigedug atas inisiasi giat Rempug Gunung, dimana bisa melibatkan seluruh komponen yang ada di Cigedug untuk ikut peduli terhadap lingkungan khususnya Gunung Cikuray

Ditempat yang sama, Asper Perhutani Bambang Bunyamin S Hut, menginginkan kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disini, tetapi ada kegiatan lanjutan yang akan datang.

“Saya ingin segenap jajaran pemerintah mulai dari desa hingga pemerintah daerah memberikan perhatian kepada anak-anak muda yang ingin bergerak seperti kita di sini,” harapnya.

Diakhir kegiatan Bambang memberikan surat himbauan kepada para petani penggarap untuk bersama-sama menanam dan memelihara bibit yang diberikan oleh Karang Taruna Kecamatan Cigedug. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *