Baznas Garut Peduli, Renovasi Jembatan Rawayan Penghubung Dua Pesantren

FOKUS777 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, bantu renovasi pembangunan Jembatan Rawayan di Kecamatan Balubur Limbangan yang menghubungkan dua pondok pesantren (ponpes). Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong program pembangunan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H Rd Aas Kosasih S Ag M Si, menuturkan bahwa, ini tentunya untuk mendukung program pembangunan infrastruktur di masyarakat, selaras dengan visi misi Bupati, Wakil Bupati, kerangka acuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RPKP) Kabupaten Garut.

Baznas Kabupaten Garut danai renovasi pembangunan jembatan rawayan.

“Ini kami lakukan tentunya dengan visi misi dan program Baznas Garut. Di Baznas kan ada program Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Taqwa, Garut Peduli dan Garut Makmur. Kami tidak terlepas dari ini,” ucap Aas, saat meninjau lokasi jembatan, Kamis (09/03/2021).

Dijelaskan Aas, Jembatan Rawayan yang dibangun ini sangat dibutuhkan warga masyarakat dan lagi sarana penghubung dua lembaga pendidikan ponpes di wilayah tersebut.

“Jembatan Rawayan ini menghubungkan Pesantren Cikelepu Kecamatan Limbangan ke Pesantren Wates Kecamatan Selaawi. Ini merupakan bantuan program Garut Peduli dari Baznas Kabupaten Garut. Saya tinjau sudah hampir selesai, dan semoga bermanfaat untuk Ummat,” pungkasnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *