Kepala UPT Disperindag Wilayah Pasar Wanaraja dan Warga Pasar Menerima Suntikan Vaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – UPT Disperindag ESDM Wilayah V Pasar Wanaraja Garut, gelar Vaksinasi Covid-19 untuk pengelola dan warga pedagang pasar. Pelaksanaan dikonsentrasikan di lahan parkir depan pasar, pada Rabu (03/03/2021).

Kepala UPT Mahmud Daryana SE, yang hadir dan menerima suntikan vaksin paling pertama, diikuti oleh staf dan karyawan pengelola pasar. Selanjutnya, satu persatu pedagang para pedagang yang dianggap sering kontak fisik dengan masyarakat umum.

“Program vaksinasi ini adalah program pemerintah, kami hanya memfasilitasi pelaksanaan atau penyedia tempat saja untuk pemberian vaksin kepada para pengelola dan warga pedagang pasar. Selebihnya pihak dinas kesehatan sebagai penyedia vaksin dan tenaga medis oleh puskesmas Wanaraja,” kata Mahmud Daryana, usai diauntik vaksin.

Lanjut Mahmud, bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 ini, sebagai bukti kepada masyarakat terutama bagi para pengelola dan pedagang yang ada di pasar. Bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Dari target 80 orang warga pasar, kata Mahmud, 75 orang yang lolos bisa di vaksin, sedangkan yang 5 orang tidak lolos skrining dikarnakan punya riwayat penyakit penyerta dan hepertensi. Usai divaksin, Mahmud mengaku tidak ada efek samping apa-apa usai divaksin. Kondisinya baik-baik saja.

“Karenanya, disini saya kembali menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Garut agar tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 Sinovac ini,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat, khususnya warga pasar, untuk ikut berpartisipasi mensukseskan vaksinisasi ini guna memutus mata rantai sebaran Covid-19, dan tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi, jelas Mahmud.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam pembukaan vaksinasi, Camat Mia Herlina S STP M Si, Kapolsek Kompol Oon Suhendar SH, Danramil 1103 Kapten H Suwardi, S SY M Si, Kepala UPT ESDM Disperindag Wilayah V, Mahmud Daryana SE dan Warga Pasar. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *