Divaksin Tahap Dua, Wakil Bupati Garut : Tetap Aja Tegang

FOKUS371 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bersama para pejabat lainnya, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di puskesmas pembangunan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (Kabid P2) Dinas Kesehatan, Dr Asep Surahman, Senin (15/02/2021).

Menurut Asep, vaksinasi rencananya dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi, rencannya Wakil Bupati beserta jajaran lainnya termasuk Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, akan divaksin setelah acara ziarah ke makam Bupati pertama dalam acara rangkaian Hari Jadi Garut (HJG) ke 208.

“Seseorang yang sudah divaksin Corona tetap perlu menjalani protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sebab, masih ada risiko dirinya terinfeksi dengan gejala Covid-19 ringan dan menularkan pada orang lain,” ujar Wabup Helmi.

Lanjut dikatakan Helmi, usai disuntik vaksin Corona dosis kedua, seseorang tak jadi kebal Corona 100%. Mereka yang divaksin masih bisa tertular Covid-19, tetapi tak mengalami gejala berat. Untuk itu, imbuh Wabup, bagi yang sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker,menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun.

“Alhamdulillah tadi saya sudah disuntik dan disuruh tunggu 30 menit untuk mersakan ada gelaja atau tidak dan alhamdulilah tidak ada gejala apapun. Untuk masyarakat jangan takut untuk divaksin. ternyata sudah terbukti vaksin ini aman, perasaan waktu divaksin pertama dan kedua masih tetep sama masih tegang,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *