DPC PANNA Pakenjeng bersama Pokdarkamtibmas Resor Garut Jalin Sinergitas dengan Pemerintahan Kecamatan dan Desa Setempat

SEPUTAR GARUT700 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Pakenjeng bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kecamatan Pakenjeng, melakukan road show kunjungan silaturrahmi kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa, pada Senin (15/02/2021).

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pakenjeng Polres Garut, Setiyawan, didampingi jajaran pengurus Pokdarkamtibmas Sektor serta DPC PANNA Pakenjeng, menuturkan, kunjungan tersebut dalam rangka jalinan sinergitas kedua lembaga tersebut dengan pihak Pemerintahan Kecamatan dan Desa.

“Tadi berkunjung ke Kecamatan Pakenjeng, lanjut ke Desa Pasirlangu,” ucap Setiyawan, Senin (15/02/2021).

Disamping itu juga, kata Setiyawan, dalam silaturrahmi tersebut, pihaknya menyampaikan terkait penyediaan sarana Sekretariat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pakenjeng dan DPC PANNA Kecamatan Pakenjeng.

“Alhamdulillah, pihak kecamatan dan desa sangat mengapresiasi dengan program kerja yang kami sampaikan, baik Pokdarkamtibmas sebagai Mitra Polri yang dibentuk berdasarkan Skep Kapolri, guna membantu terciptanya situasi Kamtibmas maupun dari yayasan PANNA terkait sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba,” paparnya.

Setiyawan berharap, sinergitas ini tetap terjalin, baik dengan pemerintah kecamatan maupun desa. Harapan jauh kedepan, imbuh Setiyawan, cita-cita Kabupaten Garut umumnya aman tentram dalam kamtibmas dan juga generasi mendatang, terbebas dari bahaya narkoba.

Sementara, Ketua DPC PANNA Kecamatan Pakenjeng, M. Khadafi Harahap menuturkan, sebagai upaya memaksimalkan pelaksanaan tugas pembinaan kemasyarakatan dan penyampaian informasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya kepada masyarakat Kecamatan Pakenjeng.

“Kunjungan kami dari Yayasan PANNA ini dalam rangka mengkoordinasikan pelaksanaan tugas Pembinaan Kemasyarakatan dibidang P4GN, serta bersama-sama dengan Pokdarkamtibmas dalam menginformasikan P4GN kepada masyarakat Kecamatan Pakenjeng,” pungkas Khadafi. (STY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *