Jelang Ultah ke-18, PMI Tarogong Kidul Gelar Donor Darah

SEPUTAR GARUT709 views

HARIANGARUTNEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tarogong Kidul menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Donor darah itu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Garut. Ketua PMI Kecamatan Tarogong Kidul Zezen Zaelani,ST mengatakan kegiatan donor darah  sudah rutin diselenggarakan oleh PMI Kecamatan bekerjasama dengan UDD PMI Garut.

“Sebanyak 37 peserta hadir untuk mendonorkan darahnya, dari jumlah peserta tersebut yang lolos ada 28 orang. Pelaksanaannya juga diterapkan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini”, ujarnya di kantor Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (7/12).

Imbuh Zezen, kondisi saat pandemi covid 19 serta pemberlakuan protokol kesehatan, berpengaruh terhadap jumlah pendonor. Sedikit banyak masyarakat takut untuk menyumbang atau mendonorkan darahnya sehingga PMI kekurangan darah, maka pihaknya inisiatif untuk membantu UDD PMI Garut dengan menggalang donor darah.

“Kegiatan ini merupakan yang ke 4 kali digelar setiap tahun dilingkungan Kecamatan . Kami berharap bisa mengumpulkan darah sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan PMI. Mudah-mudahan 100 kantung bisa kita sumbangkan, karena ini sangat berarti bagi PMI dalam menyediakan darah ditengah Covid-19 ini”, katanya.

Sementara Camat Tarogong Kidul Drs.Doni Rukmana, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan persiapaan menjelang ulang tahun kecamatan ke 18 dan program rutin yang diadakan oleh PMI kecamatan setiap empat kali per tahunnya. Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas yang diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *