Suci Quran Care Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Talegong

SEPUTAR GARUT689 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Suci Quran Care (SQC) Garut salurkan bantuan sembako, berupa beras serta uang tunai bagi korban yang terdampak bencana longsor di kecamatan Talegong. Bantuan tersebut diberikan kepada 12 kepala keluarga korban bencana longsor, termasuk 267 kepala keluarga rawan longsor. Bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis kepada korban di posko bencana kecamatan Talegong

“Hari ini kita menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam longsor di kecamatan Talegong, ini sebagai upaya kita bahwa Suci Qutan Care tanggap bencana”, kata Ketua SQC Garut, Saepuloh,S.Pd.,M.Si saat di konfirmasi, Minggu (6/12) kemarin.

Lanjutnya, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban terdampak bencana longsor di desa Sukalaksana kecamatan Talegong. Pihaknya salurkan bantuan mulai dari sembako, beras untuk di posko dapur umum, termasuk uang tunai.

Sementara, Kasi PMD kecamatan Talegong Dedi Sugianto,SE,M.Si sekaligus kordinator bidang logistik pokso, menyampaikan apresiasi atas perhatian Suci Quran Center Garut terhadap bencana longsor Talegong. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat membantu memenuhi kebutuhan para korban yang kini sedang mengungsi di tempat sementara.

“Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi ke SQC yang sudah datang ke lokasi dan ke posko bencana Talegong, bantuan ini sangat membantu para korban terdampak bencana,” katanya.

Demikian juga warga korban terdampak longsor,Taufik Mardani mengucapkan terimakasih kepada donatur dan SQC atas semua bantuan yang diberikan. Atasnama warga ia mendoakan semoga Allah SWT membalasnya berlipat.

“Yang jelas kami terima dengan senang, semoga apa yang diberikan oleh donatur mendapat balasan yang lebih baik. Saat ini, warga masih mengungsi serta yang rawan longsor sebanyak 267 kepala keluarga atau 846 jiwa”, ungkapnya. (Bah Adeng)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *