Kuatkan Landasan Organisasi, Garut N-Max Community Gelar Sosialisasi AD/ART

SEPUTAR GARUT905 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sosialisai produk hukum hasil musyawarah para member, digelar oleh komunitas motor dari Garut N Max Community (GNMC) di kawasan obyek wisata Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Sabtu-Minggu (28-29/11/2020).

Ketua GNMC Gede Rey melalui bendahara Nety Yuliawati S,IP mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pengurus membahas detail terkait AD/ART GNMC yang terbaru berdasarkan hasil musyawarah pengurus dan anggota sebagai produk hukum GNMC.

Lebih lanjut Nety juga menekankan tentang pentingnya tata organisasi sebagai penguat kelembagaan komunitasnya. Melalui sosialisasi AD/ART ini, imbuh Ia, diharapkan menjadi wadah solidaritas dari tiap anggota untuk menatap progam kerja GNMC kedepan yang lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang, selalu menerima saran dan kritik yang sifatnya membangun.

“Prinsipnya, baik pengurus maupun member harus mentaati kesepakan yang dituangkan melalui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Lebih jauh lagi untuk merekatkan nilai-nilai kesetiakawanan dikalangan pengguna motor dan komunitas-komunitas lain yang ada di Garut,” ujar Nety, yang juga sebagai Sekretaris di Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Garut tersebut.

Pengurus dan anggota GNMC bahas sekaligus sosialisasikan AD/ART sebagai landasan organisasi komunitas motor di Garut.

Selain itu menurut Nety, penguatan kelembagaan dapat dilakukan dengan pendisiplinan member, member yang menduduki jabatan harus menjalankan kebijakan GNMC sebagai kepanjangan tangan para pengurus, hal ini bertujuan untuk menguatkan solidaritas organisasi.

“Struktur GNMC yang kuat menjadi salah satu legitimasi aspirasi para member dalam menentukan kebijakan yang relevan dengan kebutuhan organisasi. Pengurus hadir melakukan peran utamanya sebagai penghubung antara GNMC dengan dinamika yang terjadi di lingkungan,” kata Nety.

Dia menambahkan, dengan konsep inilah GNMC didirikan, perjalanan yang telah dilalui sejak berdiri pada tahun 2016 hingga saat ini telah menjadikan proses dalam menatap diri secara bertahap baik internal maupun eksternal.

“Sekalipun banyak tantangan dan rintangan, namun dengan kesabaran dan keuletan dari pengurus dan member GNMC dapat melewati masa sulit tersebut dengan baik, sehingga solidaritas sesama anggota semakin baik, bertambah dan berkembang saat ini,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *