Ketua DPD Golkar Garut, Pimpin Rombongan Kunjungi Korban Banjir

SEPUTAR GARUT901 views

Caption ; Ketua DPD Partai Golkar Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah,M.Si turut dalam barisan mengestapetkan barang bantuan untuk korban banjir bandang di wilayah Garut Selatan.

 

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah dua hari sebelumnya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat partai Golongan Karya, Ade Ginanjar menjambangi warga korban banjir bandang di Garut selatan, disusul kemudian Ketua DPD partai Golkar Garut sekaligus Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si menengok dan membantu para korban di beberapa kecamatan, Senin (19/10) kemarin.

Ketua DPD Partai Golkar Garut memboyong sejumlah jajaran pengurus partai dan Ikatan Perempuan Partai Golkar (IPPG) menemui langsung para korban di kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cisompet dan Bungbulang. Rombongan yang membawa panji “Golkar Peduli” itu menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban berupa sembako, karpet, selimut dan bantuan lainnya.

“Kami atas nama partai Golkar menyampaikan belasungkawa atas musibah banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Garut selatan. Bentuk empati ini, sengaja kami bersama jajaran pengurus DPD dan Ikatan Perempuan Partai Golkar menengok langsung juga menyerahkan bantuan yang mudah-mudahan dapat mengurangi beban mereka”, ujar Euis Ida.

Euis sendiri merasa terharu tatkala melihat para ibu-ibu di desa Mekarsari Bungbulang, turut bergotong royong mengakut batu dari sungai. Ia sendiri mensuport langsung memberi bantuan tunai untuk membeli beronjong, sesuai kebutuhan yang diutarakan kepala kampung setempat.

“Saya sangat kagum melihat semangat kebersamaan warga dalam bergotong-royong, terutama para ibu yang mendominasi kerja bakti ini. Peran perempuan seperti kami ini tak lagi dipandang lemah, dalam berbagai bidang sudah memiliki peran selangkah di depan”, ungkapnya.

Selaku ketua DPRD Garut, Euis Ida, yang juga didampingi anggota DPRD, Mila Meliani tentu akan melakukan perbaikan insfratuktur atas kerusakan di beberapa lokasi banjir bandang tersebut. Dirinya akan berembuk dengan pemerintah daerah dalam mengatasi pasca musibah. Euis pun berharap bencana banjir bandang tidak terulang lagi. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *