Bantu Korban Longsor di Cisompet, OSIS SMAN 22 Garut Gelar Penggalangan Dana

HARIANGARUTNEWS.COM – Bencana alam banjir bandang dan longsor yang mengguncang enam kecamatan di wilayah Garut Selatan pada Senin (12/10/2020) menggugah rasa empati banyak pihak. Salah satunya pelajar yang tergabung dalam Organisasi Siswa-Siswi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 22 Garut.

Siswi Kelas XI yang juga menjabat Sekretaris Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMA Negeri 22 Garut, Annisa Tiara Putri (18) mengungkapkan, untuk meringankan beban korban longsor, OSIS SMAN 22 Garut bersama guru menggelar penggalangan dana.

“Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Garut Selatan banyak menimbulkan kerugian. Untuk itu, kami bersama para guru ingin membantu meringankan beban para korban dengan menggelar penggalangan dana sekaligus mendoakan seluruh korban diberi ketabahan untuk menghadapi bencana,” ujar Annisa, Kamis (22/10/2020).

Annisa melanjutkan, melalui kegiatan penggalangan dana dan doa bersama ini, diharapkan bisa melatih rasa empati teman-teman OSIS di SMAN 22 Garut. Dikatakan dia, dana yang terkumpul sebesar Rp 8 juta diperoleh dari sumbangan kepala sekolah, guru, siswa-siswi SMAN 22 Garut dan masyarakat yang ada di Kecamatan Cisompet.

“Sumbangan dari berbagai pihak sebesar Rp8 juta sudah kami serahkan kepada korban terkena musibah longsor yang ada di Desa Cikondang Kecamatan Cisompet. Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kami dan keluarga korban dapat diberi ketabahan, serta kesabaran dalam menghadapi cobaan,” pungkas Annisa. (Ganjar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *