Desa Pasangrahan Sukawening Garut, Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2021

SEPUTAR GARUT1,398 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka persiapan pengesahan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2021, di aula desa, Selasa (06/10/2020) Pagi.

Hadir dalam acara, unsur Forkopimcam, Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RW dan RT, Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna dan tokoh masyarakat. Dalam acara juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Musrenbangdes dilaksanakan dengan melibatkan seluruh stakeholder dan warga masyarakat yang ada untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati RKPDes tahun anggaran yang direncanakan. Masyarakat desa mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhannya. Inilah yang disebut dengan musyawarah desa yang ideal.

Kades Pasangrahan, Rosidin Muharam dalam sambutannya menyebutkan bahwa secara keseluruhan, Desa Pasangrahan menginginkan program pembangunan yang mengutamakan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta Kesehatan

“Kita semuanya sepakat, akan mengutamakan pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat serta program kesehatan dan juga kegiatan pada tahun 2020, yang belum terealisasi, kegiatan yang tidak terealisasi akan direvew kembali,” ucap Kades.

Rosidin juga berharap, warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, program pembangunan yang sudah terealisasi dipelihara dan yang akan dilaksanakan, semua warga masyarakat proaktif dan mendukung program desa kedepan, pungakasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *