Tindak Lanjut Pembangunan Rumah Sakit di Bungbulang, Wakil Bupati Garut Tinjau Rencana Akses Jalan

FOKUS1,513 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, tinjau rencana lokasi pembangunan rumah sakit Kampung Sukapura, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jum’at (02/10/2020). Wabup menyebutkan, ada dua alternatif akses jalan menuju rumah sakit.

“Kita ingin ini bisa cepat dibangun dan dibuka untuk pelayanan kepada masyarakat pada rumah sakit ini. Yang jadi masalah saat ini adalah akses, nah ini sebenarnya peluang bagi Kecamatan Bungbulang bisa berkembang lebih besar,” ujar Helmi.

Helmi menjelaskan, untuk aksesnya kemungkinan ada dua alternatif, bisa dari Cihikeu-Mekarjaya atau dari Mekarjaya langsung.

“Kalau langsung dari Mekarjaya, ini melewati medan pesawahan yang memang cukup berat, lebih ringan dari Cihikeu-Mekarjaya. Mudah-mudahan, akses jalan ini bisa secepatnya dibangun,” jelas Helmi.

Kemudian, tambah Helmi, untuk rumah sakitnya direncanakan pada tahun 2021 sebagaimana visi pusat, provinsi maupun daerah yang mengutamakan infrastruktur kesehatan.

“Kita belum bisa memastikan untuk pengerjaan pembangunan, karena ini akan diajukan dulu ke provinsi dan pusat, tapi saya optimis ini bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *