Berniat Mancing, Warga Cilampuyang Malangbong Garut Terbawa Hanyut Sungai Cimanuk

SEPUTAR GARUT10,459 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang lelaki setengah baya, warga Kampung Cibitung RT 01/05, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, hanyut terbawa arus dan tenggelam di Leuwi Meong sungai Cimanuk, pada Kamis (28/05) dini hari. Diketahui warga tersebut bernama Tatang (43). Menurut keterangan saksi mata, korban terpeleset hingga jatuh ke sungai.

Kepala Bidang (Kabid) Tanggap Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Iman Rhidlo, menuturkan, menurut keterangan saksi mata, kejadin pada hari ini Kamis 28 Mei 2020 sekira pukul 00.30 WIB dini hari.

“Untuk diodata korban bernama Tatang, usia 43 tahun, warga Kampung Cibitung RT 01/05 Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong,” ujar Iman.

Lanjut dikatakannya, kronologis kejadian, hari Rabu 27 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 WIB Korban berangkat dari Cilampuyang bersama adiknya Aca (40) menuju Leuwi Meong sungai Cimanuk untuk memancing ikan. Menurut saksi mata Aca adik korban, bahwa pada Kamis 28 Mei 2020 sekitar pukul 00.30 WIB, korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan langsung hanyut terbawa arus sungai yang saat itu kondisi air Cimanuk cukup deras.

Selanjutnya, sambung Iman, karena saksi merasa takut dan shok sehingga saat itu mengalami pingsan, tidak sadarkan diri dan baru sadar sekitar pukul 03.00 WIB yang kemudian pulang ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke keluarga dan tokoh masyarakat setempat.

Dari laporan saksi, Babinsa Koramil Malangbong dan Babinkamtibmas Polsek Malangbong langsung mengecek ke lokasi kejadian dan melaporkan kejadian ke komando atas dan unsur terkait guna melaksanakan pencarian korban di sepanjang aliran sungai Cimanuk.

“Sampai saat ini korban masih belum di temukan,” kata Iman.

Saat ini tim terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD, Damkar, PMI, unsur kecamatan dan Desa, Tagana, Relawan dan Masyarakat, sedang melakukan pencarian korban. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *