Sigap, Petugas Gabungan Tarogong Kidul Garut Bersihkan Lokasi Luapan Air yang Menggenangi Komplek Perumahan

HARIANGARUTNEWS.COM – TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut beserta Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul dan Aparat Desa Mekargalih langsung terjun ke lokasi terjadinya luapan debit air setelah mendapat informasi dari Kantor Redaksi Media di Villa Lembah Asri, pada Rabu (27/05) malam.

Pantauan hariangarutnews.com, petugas gabungan dari TNI/Polri, BPBD, pemerintah setempat dibantu warga langsung membersihkan saluran air yang mampet hingga mengakibatkan tanggul jebol. Luapan air sempat menggenangi ruas jalan yang ada di komplek perumahan tersebut.

Danramil 1111 Tarogong, Kapten Inf Dedi Syaefulloh SH, didampingi Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman dan Sekretaris Desa Mekargalih, Baban Sobana, menyampaikan bahwa air yang sempat menggenangi perumahan tersebut diakibatkan mampetnya saluran air hingga mengakibatkan jebolnya parit yang ada diluar komplek.

“Terjadi saluran air mampet yang diakibatkan tumpukan sampah diluar perum. Alhmadulillah sekira pukul 20.30 WIB genangan yang menutupi jalan sudah surut. Tidak ada korban maupun rumah yang terendam, air hanya melintas di ruas jalan,” terang Danramil Tarogong.

Sementara terkait musibah yang terjadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Ir Luna Aviantrini, saat dihubungi melalui seluler mengemukakan pihaknya akan melakukan peninjauan ke lapangan.

“Terima kasih informasinya, Insya Allah besok kami akan cek ke lapangan,” singkat Luna. (Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *