Peduli Dampak Corona, Yayasan Alumni SMPN 1 Selaawi Garut Passa’95 Bagikan Takjil Gratis

HARIANGARUTNEWS.COM – Merasa peduli dengan kondisi sosial kemasyarakatan dalam masa pandemi Covid-19, Yayasan ikatan alumni SMPN 1 Selaawi, angkatan ‘Passa’95 lakukan aksi peduli Covid-19, berupa pembagian takjil dan air mineral gratis kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, Rabu (20/05).

Usai membagikan Takjil dan minuman mineral para alumni tersebut langsung memfokuskan kegiatannya di kawasan jalan raya Selaawi, untuk membagikan 200 paket makanan, air mineral takjil buka puasa bagi pengendara yang melintasi kawasan jalan raya tersebut saat buka puasa.

Ketua Yayasan Alumni SMPN 1 Selaawi “Passa” 95, Cecep Hendra, S IP, M Pd, menuturkan, 200 paket makanan dan air mineral takjil ini merupakan sumbangan dari para alumni SMPN 1 Selaawi angkatan 95 yang tersebar diseluruh Kabupaten Garut.

“Kami menghimpun dana dari kawan-kawan alumni dan menyalurkan ke masyarakat kurang mampu dalam wilayah Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut. Dan akan ada lagi yang mengirimkan donasi yang nantinya inshaAllah akan dialokasikan kembali untuk makanan dan air mineral takjil pada hari Jum’at besok, sebanyak 200 paket,” ujar Cecep.

Dijelaskan Cecep, agenda berbagi takjil gratis ini merupakan agenda yayasan alumni SMPN 1 Selaawi angkatan tahun 1995 atau disingkat PASSA’95. Ini salah satu bentuk peran serta yayasan dibidang sosial, apalagi dibulan suci Ramadhan tahun ini, PASSA’95 sendiri bukan hanya bergerak di sosial tetapi bergerak juga di pengembangan wisata di daerah dan pengembangan pendidikan, memajukan potensi daerah.“Kecamatan Selaawi ini, menjadi sebuah kawasan wisata perdesaan dan tentu yayasan ingin bersinergi dengan Pemerintahan desa juga Pemerintah Kecamatan Selaawi, terutama bapak Camat selaawi Ridwan Effendy, selalu pembina yayasan kami, kami haturkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

Mewakili rekan-rekan alumni yang ikut membagikan bantuan tersebut, Cecep mengucapakan terimakasih kepada kawan-kawan yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi ditengah wabah corona ini.

“Semoga wabah virus ini cepat berlalu, dan kita kembali ke kondisi sebelumnya yang sehat, aman dan sejahtera,” pungkasnya. (Irwi-Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *