Disela Penyaluran BLT-DD, Kades dan Forkopimcam Sukaresmi Garut Berikan Santunan kepada Anak Berkebutuhan Khusus

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa tahap I tahun 2020. Sesuai Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) nomor 6 tahun 2002. Kepala Desa Sukaresmi, menyebutkan, ada 68 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Pantauan hariangarutnews.com, Kepala Desa dan perangkat, secara door to door ke rumah warga untuk menyalurkan BLT tersebut, didampingi Camat Sukaresmi, Kapolsek Cisurupan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua RW dan RT tokoh masyarakat serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Sukaresmi, Apep Karom Lutfi, menuturkan, BLT-DD yang disalurkan, sebesar Rp600 ribu per KK, dan akan diterima selama tiga bulan.

“Alhamdulilah, penyaluran BLT-DD ini berjalan lancar, dan langsung diterima oleh keluarga penerima manfaat,” ujar Apep, disela kegiatan, Senin (18/05).

Disela kegiatan penyaluran, Camat, Kapolsek dan Kades, mengunjungi salah satu warga yang bernama Uloh (20), warga Kampung Parabon, RT 01/03, yang mana kondisinya adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Kedatangannya untuk memberikan santunan. Kades Apep mengaku, warga tersebut adalah sosok yang disayanginya.

“Dia sudah saya anggap sebagai anak, bisa juga disebut sang pencerah dan pemberi semangat bagi saya,” kata Kades Apep.

Sementara, Kapolsek Cisurupan, AKP Tito Bintoro SH, mengungkapkan hal sama, karena menurutnya, pada dasarnya semua manusia sama dihadapan yang maha kuasa.

“Alhamdulilah, untuk penyaluran BLT-DD ini, semua lancar, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga penerima manfaat. Dan saya berharap, warga tetap mematuhi peraturan dan anjuran pemerintah dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona di Kabupaten Garut,” kata Kapolsek Tito. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *