Kades Pakenjeng Garut Terharu, Saat Salurkan BLT dari Dana Desa

FOKUS4,936 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai peruntukannya, saat Dana Desa (DD) cair. Pemerintah Desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan Garut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang berhak menerima.

Didampingi oleh Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPK serta RT dan RW. Hj Rina Achlan selaku Kepala Desa Pakenjeng, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis ke beberapa warga secara langsung di rumah-rumah warga penerima manfaat.

disaksikan Forkopimcan dan unsur lainnya, Pemdes Pamulihan kecamatan Pakenjeng Garut Salurkan BLT DD

“ Berdasarkan data yang sudah ditetapkan, sejumlah 269 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berhak menerima BLT dari total 35% Dana Desa akan menerimanya selama 3 (tiga) bulan sebesar Rp. 600.000 per bulan, “ ujar Hj Rina.

Hj Rina berharap, bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini menjelang hari raya Idul Fitri. Sangat ironis jika ada sebagian masyarakat yang harus merasakan kelaparan atau kesusahan karena terdampak covid-19 pada saat hari Idul Fitri.

“ Saya sangat merasa bersyukur, terharu dan ikut merasakan kebahagiaan, melihat antusiasme dan keceriaan yang terpancar dari warga saat menerima bantuan yang memang sudah dinantikan, “ terangnya.

Untuk bantuan kepada warga lainnya, imbuh Hj Rina, akan diserahkan langsung melalui RT / RW setempat agar lebih efektif dalam penyalurannya. Jadi, dapat dipastikan bagi semua warga yang sudah terdata akan menerima secepatnya.

Sementara, Osih (49) warga kampung Tangsi RT 01 RW 11 desa Pakenjeng yang saat itu menerima bantuan, meluapkan kegembiraan dan rasa bersyukurnya atas bantuan yang sudah dinantikan, apalagi, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Desa Hj Rina.

“ Pokoknya, saya sangat bersyukur Alhamdulilah kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada bu lurah yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bu lurah dan pemerintah bisa terus memperhatikan dan membantu masyarakat. Khususnya masyarakat seperti saya ini, masyarakat yang kurang mampu, “ ucap Osih. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *