Dari Pintu ke Pintu Rumah Warga, Pemdes Linggamukti Garut Saat Salurkan Dana BLT

FOKUS1,557 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai dengan amanat Permendes No 6 Tahun 2020 Pemerintah Desa Linggamukti Kecamatan Sucinaraja Kabupaten Garut , menyalurkan dana Bantuan langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ( DD) Tahap ke 1 , untuk 180 Kepala Keluarga yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus. Senin (18/05).

Bersama Forkompimcam Sucinaraja yang di wakili oleh Idam Holid selaku Sekmat, Ketua BPD, Kepala Desa, Sekertaris Desa, Bhabinkabtibmas, Babinsa, ketua RW,  Satgas Relawan Penangulangan Covid-19 Desa Linggamukti. Dari kantor Desa, secara door to door bergerak dari pintu ke pintu menyerahkan bantuan BLT DD.

“ 180 Kepala Keluarga ( KK ) akan mendapat bantuan langsung Tunai ( BLT) sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah setiap Kepala Keluarga ( KK) selama tiga bulan, “ kata Rika Sugiarti.

Rika Sugiarti berharap semoga bantuan langsung tunai bagi ke 180 KK dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh warganya. Seraya mengajak warganya untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadhan ini , mari kita perbanyak berdo’a.  Mudah-mudahan wabah Virus Corona atau Covid-19 ini segera berakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Yudi Irawan selaku Sekdes Linggamukti menjelaskan, kondisi cuaca dilapangan tak mendukung,  hujan cukup deras sejak senin siang menguyur wilayah desa Linggamukti kecamatan Sucinaraja dan sekitarnya . Kendati demikian, Penyaluran dana BLT DD tetap di lakukan oleh Kepala Desa Linggamukti bersama unsur lainnya yang bergerak berjalan kaki menyurusi gang-gang kecil menuju rumah-rumah warga miskin di desa Linggamukti.

“ Pemerintah Desa Linggamukti sudah menjalankan amanat Permendes No 06 Tahun 2020, Yah bantuan BLT DD ini harus segera sampai ke 180 KK yang telah ditetapkan dalam Musdes Khusus, “ singkat Yudi. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *