Mayat Ditemukan Warga, Petugas Gabungan di Garut Ini Gunakan SOP Covid-19

FOKUS5,943 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga Kampung Cicapar, RT 04/04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat, di pinggiran sungai, pada Sabtu (02/05). Usai menerima laporan, kepolisian setempat bersama tim medis langsung melakukan evakuasi terhadap korban, yang dilakukan sesuai protap Covid-19. Diketahui korban bernama Sapta (85) warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Sukahurip, Supiat, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut yang merupakan warganya di wilayah Rukun Warga (RW) 01.

“Ini warga Sukahurip asli, yang hilang sudah duabelas hari, tapi tidak ada riwayat penyakit apa-apa. Seperti pas mau ke kebun, jatuh terpeleset, usianya sekitar 85 tahun, tadi yang pertama menemukan, Ust H Ade warga RW 07,” ucap Kades Supiat, dilokasi kejadian, Sabtu (02/05).

Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman SH, memimpin langsung penanganan di Tempat kejadian Perkara (TKP) oleh tim gabungan identifikasi Polsek wanaraja dan dinas kesehatan Puskesmas Cimaragas.

Kapolsek Wanaraja mengatakan, korban ditemukan warga pada Sabtu (02/05) pagi. Polisi dan Dinas kesehatan kemudian melakukan evakuasi pada pukul 10.12 WIB.

“Kami melakukan evakuasi pada siang hari, karena kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas kesehatan Puskesmas cimaragas guna mendapatkan penanganan awal terhadap penemuan mayat dengan standar COVID-19,” jelas kompol Liman dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (02/05).

Lanjut Kapolsek, jenazah sudah dievakuasi, di bawa ke kantor desa dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga untuk di kuburkan, karena orang tersebut tidak ada riwayat perjalanan ke zona merah, pungkas Liman.

Sementara pihak Puskesmas Cimaragas, dr Andi mengatakan jenazah korban tidak bisa diperiksa oleh pihak Puskesmas, mengingat kondisi sudah membusuk karena mayat ini diperkirakan sudah hampir 10 hari kemungkinan meninggalnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *