Seorang Warga Alami Kejang-Kejang di Pasar Wanaraja Garut

SEPUTAR GARUT6,130 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang pria yang belum diketahui identitas mengalami kejang-kejang di Pasar Wanajara, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Pada awalnya tak ada warga yang mau membantu karena menduga pria tersebut terjangkit virus corona. Warga hanya melihat pria itu kejang-kejang di bawah tangga. Bahkan sejumlah warga malah merekam video pria tersebut dan membagikannya di media sosial.

Kepala UPT Pasar Wanaraja, Mahmud Daryana SE, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan dia, bahwa pria yang diduga meninggal tersebut yakni Pendi warga Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja yang memiliki riwayat penyakit Ayan dan bukan orang yang terpapar virus corona.

“Benar ada warga yang kejang-kejang, tadi warga tersebut sempat diperiksa untuk dilakukan pemeriksaan. Kejadiannya di dalam pasar sekitar pukul 09.00 WIB dan saat ini orang tersebut sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga,” terang dia.

Warga yang mengalami kambuh penyakit ayan saat tergeletak di bawah tangga pasar Wanaraja.

Mahmud melanjutkan, pria tersebut diduga mengalami Sakalor dan belum diketahui pasti awal mula orang tersebut berada di lokasi pasar. Yang jelas, kata Mahmud, yang bersangkutan bukan pedagang. Kepala UPT Pasar ini juga menyampaikan, kejadian yang berlangsung berbarengan saat pihaknya akan menggelar pasukan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Forkopim Kecamatan Wanaraja untuk melakukan tindakan preventif penanganan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan pasca ada warga Wanaraja yang dinyatakan positif terpapar virus corona. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *