Warga Mekarjaya Sukaresmi Garut Sumringah, Keluhan Tiang Listrik Direspon Pemerintah

SEPUTAR GARUT1,775 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Respon cepat atas pengajuan pengadaan tiang listrik dari warga melalui Pemerintahan Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Pemerintah langsung menindaklanjuti dan merealisasikan permohonan tersebut, dengan pemasangan sejumlah tiang penyangga jalur listrik. Pantauan hariangarutnews.com, petugas lapangan sedang melakukan pemasangan tiang listrik tersebut, pada Jum’at (13/03).

Penanggung jawab lapangan, Ujang Hidayat mengatakan, semuanya petugas berjumlah tujuh orang dan akan melakukan pemasangan tiang sebanyak 21 unit, untuk dipasang di Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi.

“Rencana pemasangan sampai tiga hari, tapi sementara ini ada kendala dilapangan dengan medan yang cukup rumit membawa tiang ke titik lokasi pemasangan, mudah-mudahan besok bisa selesai,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Mekarjaya Tata Nurjaman, yang hadir memantau kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang dengan cepat merespon kebutuhan akan normalisasi listrik tersebut.

“Saya atas nama warga, sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah begitu memperhatikan kebutuhan warganya,” ujar Tata.

Ucapan senada juga terlontar dari beberapa warga masyarakat, salah satunya Sukmana (48t) warga kampung Panagan, ia berharap, berharap pemasangan tiang listrik ini tidak berhenti sampai pemasangan tiangnya saja, melainkan sampai normalisasi lisriknya secara keseluruhan.

“Kalau yang sudah punya KWH sendiri tapi masih ikut numpang dirumah orang lain, bisa dipindah KWH-nya kerumah masing-masing secara gratis tidak dipungut biaya apapun oleh pemerintah,” harapnya.

Diketahui dari petugas lapangan, pemasangan tiang yang dilaksanakan yakni, di kampung Panagan 6 tiang, kampung Golangsing 2 tiang, kampung Babakan 10 tiang dan Pasir Gelang 3 tiang. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *