Kades Cisangkal : Jalan Poros Cihurip Cisompet Garut Sangat Dinanti Warga

SEPUTAR GARUT1,342 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rencana pembangunan jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Desa Jatisari kecamatan Cisompet dan Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip, yang akan dibangun tahun ini mendapat apresiasi dari pihak Pemerintahan Desa Cisangkal. Kepala Desa (Kades) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut atas rencana pembangunan jalan poros yang akan dilaksanakan pembangunannya pada tahun ini.

“Dengan segera dibangunnya jalan poros ini, Alhamdulillah kami mewakili unsur masyarakat menyambut gembira dan antusias, karena dengan dibangunnya jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan yakni Cisompet dan Cihurip, ini akan mendongkrak roda perekonomian warga khususnya warga desa kami yang terisolir. Selain itu jalan tersebut akan mempermudah akses menuju wisata alam yang ada di desa kami,” ujar Jajang Yusuf, Kepala Desa Cisangkal, Kecamatan Cihurip, Kamis (12/03).

Kades Jajang juga berencana akan memajukan desa wisata yang di danai dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan untuk hasilnya akan kita alokasikan untuk kesejahteraan warga. Kades Jajang juga berharap kepada Pemkab Garut, untuk memperhatikan bidang pendidikan di desanya, banyak keluhan dan aspirasi masyarakat khususnya para orangtua siswa, berharap adanya sekolah lanjutan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah desa.

“Saat ini siswa didik kalau sekolah menempuh jarak sangat jauh mencapai 7 kilo mete. Menimbang kalau saat cuaca seperti sekarang ini yang sangat exstrime, banyak kekhawatiran dari orang tua siswa,” harap Kades.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Kecamatan Cihurip, Djaenudin S Sos, mengatakan, Pembangunan poros jalan ini memang sangat diharapkan oleh masyarakat kedua wilayah. Ini dapat mendongkrak roda perekonomian dan kebutuhan dasar masyarakat.

“Insya Allah, harapan masyarakat di dua kecamatan mempunyai jalan poros segera terkabul di tahun ini dan roda perekonomian serta mobiltas masyarakat akan lancar dan cepat berkembang,” kata Kasi PMD.

Kasi PMD Kecamatan Cihurip, Djaenudin S Sos

Lanjut, Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Garut yang terus berupaya melakukan pemeraraan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Garut. mempernudah akses urusan masyarakat.

Ia juga berharap, mudah-mudahan dengan adanya jalan poros yang menghubungkan dua desa dari dua kecamatan yang berbeda ini bisa membuka nafas segar untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat ataupun pemerintahan khususnya pada sektor desa wisata,” pungkasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *