Siswa Terbengkalai, Pasca Tertimpa Pohon Bangunan SD IT di Sukaresmi Garut Belum Ada Perbaikan

MIMBAR EDUKASI1,022 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hancurnya atap bangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Nurul Zami, akibat pohon tumbang, yang berlokasi di Kampung Pasirgelang RT 04/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu, sampai saat ini belum ada penanganan pasca atap bangunan tersebut tertimpa pohon. Kepala Sekolah menyebutkan sudah ada peninjauan dari bidang sarana prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, namun belum ada tindak lanjut.

Kepala SD IT Nurul Zami, Ali Sarip Hidayat S Pd I, saat ditemui di lokasi mengatakan, setelah kunjungan dari tim Sarpas Disdik Kabupaten Garut, sampai dengan hari ini, kondisi SD IT Nurul Zami belum dilakukan perbaikan.

“Saat ini kami masih menunggu dan belum ada tidakan apa-apa dari pihak Kabupaten. Penanggualangan anak didik sementara masih di Pondok Pesantren Nurul Zami, di kampung Lebakseuti,” ujar Asep, Kamis (12/03).

Kami sangat berharap sekali, secepatnya pihak Disdik Kabupaten Garut merespon kondisi sekarang ini, demi kelangsungan dan lancarnya proses belajar mengajar di SD IT Nurul Zami.

“Waktu itu kata dari Sarpras Disdik, mau dicek lagi sampe berapa besar kerugiannya, tapi sampe saat ini belum ada kabar lagi,” kata Asep.

Hal senada diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sukaresmi, Diman Hadiman, S Sos, agar pihak Disdik Kabupaten Garut secepatnya melakukan penanganan untuk bangunan sekolah tersebut. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *