Tahun ini Dibangun, Wabup Garut Monitor Jalan Poros Cihurip – Cisompet

SEPUTAR GARUT1,605 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk memastikan kesiapan pembangunan jalan poros menghubungkan dua kecamatan, yakni desa Jatisari kecamatan Cisompet dan desa Cisangkal kecamatan Cihurip, wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman melakukan monitoring pada Selasa (10/3) kemarin.

 

monitoring tersebut didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cihurip, Kepala Desa Cisangkal, Kepala Desa Jatisari, unsur Dinas PUPR, UPT. Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, dan beberap tokoh masyarakat setempat. Kata Wabup, Dengan segera dibangunnya jalan poros ini, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian desa yang berada di Garut selatan bagian timur.

“Insya Allah harapan masyarakat di dua kecamatan mempunyai jalan poros segera terkabul di tahun ini,” ujarnya.

Imbuhnya, pemerintah kabupaten Garut terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang merata di kabupaten Garut. Infrastruktur jalan merupakan bagian penting untuk mempernudah akses urusan masyarakat. Karena wilayah kabupaten Garut sangat luas, pemerintah kabupaten Garut terus berkomitmen melakukan pembangunan-pembangunan jalan hingga ke lokasi dan kawasan – kawasan terpencil.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalan poros yang menghubungkan dua desa dari dua kecamatan yang berbeda ini bisa membuka akses perekonomian, penghubung lalu lintas barang, orang dan jasa tingkat perekonomian desa akan tumbuh,” kata Helmi.

Dijelaskan pula, pembangunan infrastruktur jalan yang menggunakan APBD Kabupaten Garut ini, bertujuan agar masyarakat Kabupaten Garut dapat merasakan kehadiran pemerintah. Jalan poros sepanjang 3,6 kilometer sesuai dengan perencanaan pada tahun 2019 dan akan dibangun pada tahun ini dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,167 miliar. (Indra)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *