Akademi Garut United terus Jalankan Pembinaan untuk Para Siswanya

SEPUTAR GARUT1,792 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rangkaian program disusun sedemikian rupa demi membekali pesepak bola usia dini binaan Akademi Garut United (AGU), mengejar cita-cita menjadi pesepak bola berprestasi.

Dalam rangka mengasah kemampuan pemain binaan, AGU memenuhi undangan SSB Sambada, Cikandang Garut. Selain untuk bersilaturahmi dengan klub daerah, kegiatan ini sekaligus uji coba tanding persahabatan anak-anak binaan AGU. Pertandingan persahabatan digelar di lapang Mekarbakti.  Cikandang, kec.Cikajang, Garut. Minggu (9/3) kemarin.

Pemain yang diberangkatkan 2 tim usia 7 tahun dan 1 tim Danone Garut Selection 2 tim usia 13-15 tahun. Coach Wahyu dan Coach Toha sebagai wakil dari pelatih, 3 orang pendamping dari jajaran management AGU, Sekum AGU bang Agus Karzo, bang Suhe dan pak Usep. Orang tua siswa juga turut meramaikan tanding persahabatan ini.

Coach Wahyu menyampaikan rasa terima kasih dari AGU kepada SSB Samba binaan Budi Irmawan yang telah mengundang tim AGU. Selain bersilaturahmi juga anak didiknya bisa bertukar ilmu langsung dilapangan.

“Sebagai perwakilan dari pelatih dan jajaran AGU, saya sangat berterima kasih atas undangan bapak Budi Irmawan dari SSB Sambada. Selain bersilaturahmi, anak2 juga bisa langsung berpraktek dilapangan untuk bertukar ilmu sebagai ajang latih tanding”, ujar Wahyu.

Sebagai pelatih, Wahyu juga Coach Toha menjadikan latih tanding ini sebagai rekreasi yang bermanfaat, untuk mengukur sejauh mana anak binaan menyerap ilmu yang mereka terima selama latihan. Kegiatan tersebut bukan semata mengejar menang-kalah, melainkan sebagai pengasah mental anak-anak dalam situasi tanding dilapang.

“Dengan memberi kebebasan bermain tapi tetap terarah, kami sebagai pelatih ingin membuat anak-anak enjoy menikmati lapangan, untuk unjuk kebolehan, saling mengenal cara bermain satu sama lain tapi tetap kompak”, Jelas coach Wahyu. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *