Kunjungan Resesnya, Ahab Temui Warga Sukagalih Tarogong Garut

SEPUTAR GARUT678 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Komisi Satu , H Ahab Syihabudin,S.Hi melakukan melakukan kunjungan reses di Kp. Haurkuning RW.04 kelurahan Sukagalih Tarogong Kidul, Selasa (3/3).

Kunjungan yang didamping oleh Staff pendamping Erwin Hamdani, di daerah pemilihanya guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus sebagai bentuk mewujudkan rasa keadilan serta kesejahteraan dalam bidang pembangunan, pemerintahan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya yang menyangkut kehidupan masyarakat.

“Ini merupakan agenda rutin anggota DPRD, melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan saya, yakni daerah pemilihan 11. Kedatangan saya bersam staff untuk mengetahui secara langsung jika ada keluhan, sekaligus bersilaturahmi dengan warga”, ujar Ahab.

Warga sendiri, imbuh Ahab, mengeluhkan soal program Sertifikasi Tanah. Beberapa warga mengeluhkan tentang PTSL, terkait proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Ahab Syihabudin sangat menyayangkan, akan perlakuannya tidak merata di semua desa. Ada desa yang sudah selesai sertifikasi tanah. Ada juga desa yang sama sekali tidak ada pengukuran sama sekali, Bahkan ada desa yang tidak tahu sama sekali hal tersebut.

Seperti dijelaskan Staffnya, Erwin Hamdani beberapa dari keluhan warga desa tidak menerima program PTSL, bahkan ada yang tidak mengetahui adanya program tersebut, mengetahui apa saja persyaratannya, berapa biayanya. Melalui staff ahlinya, Ahab berjanji akan menemui kepala BPN secepatnya untuk meminta penjelasan langsung tentang hal yang dikeluhkan warga. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *