Forkopimcam Sukaresmi Garut Gelar Donor Darah

SEPUTAR GARUT978 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaresmi, gelar Bhakti Sosial donor darah, di aula Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Kamis (27/02).

Hadir Camat Sukaresmi Drs Heri Hermawan dan unsur Forkopimcam, Ketua TP PKK Kecamatan, Asri Dewi SAPT, Guru Besar Pondok Pesantren Fauzan KH A Mujib MAg, Kepala UPT Puskesmas Sukamulya H Atik SKM MM, Korwil Pendidikan, para guru, Tokoh dan Warga Masyarakat serta para siswa-siswi dan santriwan-santriwati.

Camat Sukaresmi Drs Heri Hermawan, disela-sela kegiatan, menuturkan, kegiatan ini sangat bagus sekali dan Bhakti Sosial donor darah ini diharapkan bisa kontinyu atau berkelanjutan dan rutin diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan bisa berkontinu berlanjut setiap tiga bulan, bahkan menurut sejarah kecamatan sudah tigabelas tahun , baru kali ini ada kegiatan donor darah dari Palang Merah Indonesia atau PMI seperti sekarang ini,” ujar Heri.

Sementara dari pihak PMI Garut, Miftah, mengatakan, dari hasil kegiatan donor tersebut, terkumpul 51 labu darah yang masuk dari 115 peserta. Dikarenakan kondisi peserta donor darah, badannya yang tidak sehat atau tidak stabil,” katanya. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *