Warga Cibatu Garut Lega, Rumahnya yang Roboh Dibantu Dewan PKS

SEPUTAR GARUT1,141 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bagi Tati seorang janda beranak tujuh, sedikitnya cukup lega. Rumah yang selama ini ia huni di kampung Babakan desa Sindangsuka kecamatan Cibatu, roboh akibat hujan deras. Rumah yang ia tempati bertahun-tahun memang kondisinya sudah memprihatinkan, namun apa daya karena tak memiliki biaya untuk memperbaikainya, akhirnya ia biarkan lapuk.

“Alhamdulillah, saya bisa memperbaikinya karena mendapatkan bantuan dari bapak dewan PKS”, ucap Tati penung sumringah saat menerima bantuan, Sabtu (23/2) kemarin.

Anggota DPR-RI PKS, KH. Thoriq hidayat mendapat informasi ada warga tidak mampu rumahnya roboh akibat hujan deras, akhirnya dirinya bertandang didampingi ketua penguru cabang PKS, Tisna dan tenaga ahlinya Cevi Alvian. Ia pun memberikan bantuan terhadap warga Sindangsuka tersebut. Bantuan pun datang dari DPD PKS Kabupaten Garut secara bersamaan.

“Kita ikut prihatin dan belasungkawa. Bantuan ini sebagai bentuk kemanusiaan dan keprihatinan atas musibah yang tertimpa terhadap bu Tati”, ujar KH. Thoriq.

Rumah warga yang roboh tersebut akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur wilayah Cibatu. Karena kondisi rumah sudah lapuk, akhirnya roboh karena tidak mampu menahan beban. Beruntung tidak menelan korban jiwa, warga sekitar bergotong-royong membantu memperbaikinya lagi dengan sarana bantuan yang diberikan PKS tersebut. Bantuan diberikan berupa bahan bangunan, pakaian dan sembako. (Bulan)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *