oleh

Sertijab Kades Wanaraja Garut, Camat : Kades Baru Secepatnya Rekonsiliasi Pasca Pilkades

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, gelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa (Kades) lama, Nandi, kepada yang baru Yudi Hazam Gumilar, yang telah dilantik Bupati Garut Rudi Gunawan, pada Jum’at (14/02) lalu. Sertijab di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Desa Wanaraja, Jum’at (21/02). Hadir dalam acara, Camat, Danramil dan Kapolsek Wanaraja, Ketua dan anggota BPD, Ketua dan anggota LPM, para tokoh Agama, masyarakat dan pemuda serta tamu undangan lainnya.

Ketua BPD Wanaraja Abdul Rokib, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Kades lama, yang telah mengabdi dari tahun 2013 hingga 2019, yang mana telah memberikan kinerja baik selama menjabat sebagai Kades Wanaraja, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Wanaraja menjadi lebih baik.

“Semoga jasa-jasa Pak Nandi, atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat manfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi amal baik. Kepada Pak Yudi sebagai Kades yang baru periode 2019-2025, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Wanaraja yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Kades yang lama, Nandi, dalam pidato akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama 6 tahun dirinya menjabat sebagai Kades banyak kekurangan dalam menjalankan roda Pemerintahan di Desa Wanaraja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Wanaraja yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. Selanjutnya kepada Pak Yudi, Kades baru, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Wanaraja kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Nandi.

Kades baru Yudi Hazam Gumilar, dalam pidato pertamanya selaku Kades Wanaraja, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Wanaraja 6 tahun mendatang. Ia berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Wanaraja .

“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali, mohon bimbingan dari para tokoh termasuk Pak Nandi Kades lama, yang telah berpengalaman sebagai Kepala Desa, agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa ini agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” ucap Yudi.

Sementara, Camat Wanaraja, Ganda Permana, atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada Kades lama atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan untuk kepentingan masyarakat. Kepada Kades baru, Camat berharap, dibawah kepemimpinannya bisa membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan berkembang di semua sektor, sehingga bisa mensejahterakan warganya dan terwujudnya desa yang mandiri.

“Secepatnya melakukan rekonsiliasi pasca Pilkades kemarin, sehingga tidak berimbas pada tatanan kehidupan bermasyarakat, sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya berharap masyarakat bisa menyatu kembali dan bersama-sama melakukan pembangunan di desa,” pungkas Camat. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru