Musrenbang Sangat Strategis, Jangan Hanya Seremonial

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Garut H. Subhan Fahmi mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) memiliki arti yang sangat strategis dalam pembangunan. Hal tersebut Fahmi katakan ketika ditemui setelah acara Musrenbang Kecamatan Cisurupan, Selasa (4/02/2020).

Fahmi mengakui banyak keluhan dari masyarakat terkait Musrenbang. “Keluhannya soal kesesuain antara Musrenbang dengan pelaksanaan pembangunan. Ya persoalan klasik saya pikir. Antara apa yang direncanakan berbeda dengan apa yeng dikerjakan,” ujarnya.

Fahmi yang terpilih mewakili Daerah Pemilihan 4 Garut ini ingin memastikan Musrenbang tidak hanya seremonial belaka. Tetapi betul-betul menjadi landasan strategis pembangunan Kabupaten Garut.

Masyarakat, lanjut Fahmi, diharapkan memiliki pernanan pengawasan pelaksanaan pembangunan. “Saya pikir peranan masyarakat juga penting sehingga apa yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang direncanakan,” lanjutnya.

Terlihat hadir dalam acara Musrenbang Cisurupan, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dan beberapa anggota DPRD dari Dapil 4 dari berbagai fraksi.(Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *